• SMP NEGERI 3 SAMIGALUH
  • Gerbang Berkarya Nyata

Profil

SMP Negeri 3 Samigaluh terletak di daerah pegunungan, tepatnya berada di wilayah utara dari Kabupaten Kulon Progo. Sekolah mulai beroperasional sejak tahun 1983. SMP Negeri 3 Samigaluh mempunyai akses jalan yang sangat mudah dijangkau karena letak sekolah yang berada di pinggir jalan raya. SMP Negeri 3 Samigaluh berada di dusun Gebang, Kalurahan Sidokarto, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

SMP Negeri 3 Samigaluh memiliki luas tanah sebesar 16.050 m2, dan status kepemilikannya adalah miliki sendiri. Lahan kosong yang berada di sekolah masih cukup luas, sehingga dapat menunjang dalam kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema Gaya Hidup Berkelanjutan, Kewirausahaan, Kearifan Lokal, dan Berekayasa dan Berteknologi.

SMP Negeri 3 Samigaluh menyelenggarakan Pendidikan Inklusif, yaitu sistem penyelenggaraan pendidikan yang memberikan kesempatan bagi siswa normal maupun siswa difabel untuk mengikuti proses pembelajaran dalam satu lingkungan yang sama. Sekolah berupaya untuk dapat menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi semua siswa. 

SMP Negeri 3 Samigaluh membuka Kelas Khusus Olahraga (KKO), yang bertujuan untuk menyalurkan potensi (minat dan bakat) siswa di bidang olahraga, meningkatkan mutu akademis dan prestasi olahraga, meningkatkan kemampuan berkompetisi secara sportif, meningkatkan kemampuan sekolah dalam pembinaan dan pengembangan kegiatan olahraga, dan meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani siswa.

Halaman Lainnya
Visi dan Misi

VisiUnggul dalam Karakter Religius, Semangat Kebangsaan, Disiplin, Bermutu dan Berbudaya. Misi Melaksanakan kegiatan pembelajaran yang mencerminkan pengamalan dari tuntunan agama yang

15/03/2020 19:18 - Oleh Administrator - Dilihat 580 kali