• SMP NEGERI 3 SAMIGALUH
  • Gerbang Berkarya Nyata

HARI ULANG TAHUN SMP N 3 SAMIGALUH KE-40

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 SMP Negeri 3 Samigaluh merupakan sebuah perayaan yang dirayakan setiap tahunnya pada bulan Januari. Perayaan ini diadakan sebagai bentuk apresiasi atas kesuksesan sekolah dalam memberikan pendidikan yang berkualitas untuk para siswa selama empat dekade terakhir. SMP Negeri 3 Samigaluh sendiri berdiri sejak tahun 1983, dan sejak saat itu sekolah ini telah mampu memberikan pendidikan yang baik dan bermutu kepada para siswa. Perayaan HUT ke-40 SMP Negeri 3 Samigaluh menggambarkan semangat kebersamaan dan kekompakan antara para siswa, guru, dan karyawan sekolah.

Kegiatan perayaan HUT ke-40 SMP Negeri 3 Samigaluh biasanya diisi dengan berbagai acara, seperti lomba-lomba, pertunjukan seni, dan juga kegiatan sosial. Selain itu, diadakan juga upacara peringatan yang dihadiri oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan sekolah. Semua kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk mempererat hubungan antara seluruh warga sekolah dan juga meningkatkan semangat belajar para siswa.

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 SMP Negeri 3 Samigaluh merupakan suatu peristiwa penting yang patut dirayakan. Perayaan HUT dilaksanakan pada tanggal 2 - 5 Januari 2024 di kampus hijau SMP Negeri 3 Samigaluh. Kegiatan ini diadakan untuk memperingati sejarah panjang sekolah tersebut dalam memberikan pendidikan berkualitas bagi masyarakat. Ada beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam perayaan HUT ke-40 SMP Negeri 3 Samigaluh ini.

  1. Memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas antara seluruh siswa, guru, karyawan, dan alumni sekolah. 
  2. Meningkatkan motivasi dan semangat belajar siswa. Kegiatan tersebut dapat memberikan inspirasi dan semangat baru bagi siswa untuk terus belajar dan berprestasi di sekolah.
  3. Memperkenalkan sekolah kepada masyarakat sekitar, bahwa keberadaan SMP Negeri 3 Samigaluh yang penting bagi kemajuan pendidikan di daerah tersebut. 

Jenis kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-40 tahun 2024 ini antara lain: (1) Kerja Bhakti atau Gotong Royong, (2) Perlombaan, bagi siswa SMP Negeri 3 Samigaluh, berupa lomba olahraga, menghias kelas. kreasi seni, dan tumpeng, sedangkan bagi siswa SD sekitar sekolah, berupa lomba menggambar dan mewarnai. Ada kegiatan lain berupa Market Day, Panen Karya P5 (Pameran) dan diujung agenda HUT berupa Jalan Sehat menuju ke puncak Kleco.

  

 

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
KOMPETISI KKO SE-DIY TAHUN 2023

Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Ungkapan tersebut telah dikenal sejak beberapa abad yang lalu. Hal ini menunjukkan bahwa, secara historis olahraga memegang peranan ya

03/04/2024 19:22 - Oleh Administrator - Dilihat 166 kali
KEGIATAN PARENTING BERSAMA SIDINA COMMUNITY

Senin, 16 Oktober 2023, SMP Negeri 3 Samigaluh mengadakan kegiatan Parenting. Apakah kegiatan parenting itu? Parenting merupakan proses merawat dan mendidik anak-anak dengan tujuan

16/11/2023 18:41 - Oleh Administrator - Dilihat 225 kali
SEJARAH BERDIRINYA KELAS KHUSUS OLAHRAGA (KKO)

Kelas Khusus Olahraga (KKO) adalah sebuah kelas di suatu sekolah yang dibentuk secara khusus untuk menampung dan melayani siswa yang mempunyai bakat atau potensi khusus, dalam hal ini a

16/11/2023 18:22 - Oleh Administrator - Dilihat 1404 kali
OSIS SMP Negeri 3 Samigaluh Periode 2021/2022

Foto bersama setelah dilaksanakan pelantikan pengurus OSIS baru.

27/11/2022 21:17 - Oleh Administrator - Dilihat 476 kali